Selasa, 02 November 2010

Lagu Anak - Anak

Lagu Anak


     Lagu anak sendiri adalah lagu yang diciptakan khususnya untuk kalangan anak-anak. Lagu  ini memiliki ciri-ciri antara lain menggunankan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, menggunakan paling banyak 10 nada di setiap lagunya serta oktaf nadanya rendah.
    Di zaman yang moderen ini lagu anak kurang diminati lagi. Hanya lagu-lagu tertentu saja yang masih diingat dan sering dinyanyikan misalnya lagu Balonku, Bintang kecil. Tapi lagu yang lain sekarang ini sudah tidak diminati oleh anak-anak. Anak-anak sekarang lebih cenderung menyukai lagu-lagu pop. Padahal belum waktunya untuk seorang anak mennyanyikan lagu pop itu. Lagu pop itu cenderung ke hal yang berhubuangan dengan perasaan kepada seseorang dan selalu dengan lirik lagu yang panjang. Seharusnya belum waktunya bagi anak kecil untuk menyanyikan lagu tersebut.
    Seharusnya seorang anak tetep mempelajari,menyenangi dan mau menyanyikan lagu anak. Karena lagu anak itu juga ada yang mengandung pesan mislanya saja lagu  bangun tidur. Lagu ini meliliki pesan agar seorang anak rajin . Contoh lagu anak :
1. Ciptaan Bu Sud
    -  Burung Kutilang
    -  Naik Delman
    -  Lihat Kebunku
    -  Kupu-Kupu
    -  Naik-Naik ke Puncak Gunung
    -  Desaku
    -  Hai Becak
    -  Kupu-kupu yang lucu
    -  Menanam jagung
    -  Tik-tik bunyi hujan
2. Ciptaan Pak Kasur
    - Balonku
    - Bangun tidur
    - Dua mata saya
3. Ciptaan AT Mahmud
    - Libur tlah tiba
    - Cicak
    - Pelangi
    - Bintang kejora
    - Paman datang
    - Ambilkan bulan, bu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar